(FOTO) Bersih dan Rapi, Begini Kondisi GOR Pajajaran Setelah Aksi Bersejarah Bonek

Senin, 9 Januari 2017 18:47 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Suasana suka cita masih dirasakan suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, usai status tim kesayangan mereka resmi dipulihkan di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (08/01/17).

Pemulihan status tersebut juga otomatis membuat tim berjuluk Bajul Ijo tersebut bakal kembali tampil di sepakbola nasional, dalam hal ini Divisi Utama.

Perjuangan Bonek yang datang langsung dari Surabaya ke Bandung terasa tak sia-sia. Kesetiaan dan totalitas tersebut, mereka tunjukkan selama tinggal di GOR Pajajaran di Kota Bandung. GOR yang disediakan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Meski Bonek datang dengan jumlah besar, mereka tetap bertanggung jawab menjaga fasilitas yang ada di sana.

Suasana bersih dan asri kembali terlihat di GOR Pajajaran sehari setelah Bonek pulang.

Apalagi, Bonek juga tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar GOR Pajajaran dengan memungut sampah yang berserakan di dalam dan di luar GOR.

Alhasil, sepeninggal Bonek yang pulang ke Surabaya, kini GOR Pajajaran pun kembali seperti semula yang bersih, rapi, dan asri. Kondisi tersebut tentu tak lepas dari andil Bonek yang bersikap dewasa dan santun selama tinggal di sana.

Kondisi terkini GOR Pajajaran sehari setelah kepulangan Bonek ke Surabaya.

Kini, tak ada lagi sampah yang menumpuk. Warung- warung yang ada di halaman gedung pun sedang dibersihkan para pemiliknya. Gedung yang dibangun pada tahun 1974 dan menjadi tempat bersejarah bagi Bonek itu pun tampak lengang. 

228