Salip FIFA, France Football Nobatkan Zidane Jadi Pelatih Terbaik 2016

Senin, 9 Januari 2017 22:40 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Joko Sedayu
© Antonio Villalba/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid Copyright: © Antonio Villalba/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

Dilansir dari France Football, Zidane memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik 2016 yang dipilih oleh juri-juri dari France Football. Penghargaan itu diraihnya setelah berhasil membawa gelar La Undecima untuk El Real pada musim 2015/16 serta memenangkan gelar Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla, pada 9 Agustus lalu.

"Saya punya kesempatan yang luar biasa, kesempatan yang sangat saya sukai, saya suka kemenangan. Kemenangan itu saya raih saat saya menjadi pemain, dan sekarang, saya menjadi pelatih pun tetap merasakan sensasinya," ucapnya dilansir FranceFootball.

"Setiap hari saya total dalam melakukan sesuatu. Karena saya yakin, suatu saat saya akan berhenti melakukan ini semua Namun untuk saat ini, saya fokus dengan apa yang akan saya lakukan ke depannya. Saya menikmati peran sebagai pelatih," sambungnya.


Zidane saat memberikan instruksi kepada para pemain Real Madrid

Setahun kepelatihannya di Real Madrid, Zidane telah memimpin Ronaldo dkk melakoni 55 pertandingan di kompetisi resmi, dengan hanya mengalami 2 kali kekalahan serta 10 kali imbang. Terakhir, Zidane saat ini sedang telah memegang rekor 39 laga tak terkalahkan bersama Los Blancos.

Selama karier kepelatihannya di tim senior Real Madrid, dirinya telah menjadikan Ronaldo dkk menjadi tim yang produktif dalam urusan mencetak gol. Dengan hanya melakoni 55 pertandingan, total El Real telah menyarangkan 163 gol ke gawang lawan, dengan hanya 52 gol yang masuk ke gawang Keylor Navas.

853