Achmad Kurniawan Meninggal Dunia, PSSI dan Menpora Kirim Doa

Selasa, 10 Januari 2017 18:33 WIB
Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penjaga gawang Arema Cronus, Achmad Kurniawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penjaga gawang Arema Cronus, Achmad Kurniawan.

Kepergian Achmad Kurniawan untuk selama-lamanya menyisakan duka yang mendalam bagi insan sepakbola Tanah Air. Terutama bagi Arema FC yang kehilangan salah satu kiper terbaik mereka.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga ikut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya AK. Menpora mendoakan agar AK mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Selain Menpora, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mengirimkan doa untuk almarhum AK. Pihak PSSI mendoakan agar amal ibadah AK selama hidup di dunia diterima di sisi-Nya.

Seperti diketahui, penjaga gawang senior Arema FC itu sempat ambruk lantaran mengalami gangguan jantung dan penyakit gula darah.

Karena terus memburuk kondisinya, pihak keluarga pun merujuknya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Syaiful Anwar dan mendapatkan perawatan intensif sejak Kamis, 29 Desember 2016 lalu.

Pemain yang akrab disapa AK47 itu pun sempat menunjukkan perkembangan positif soal kesehatannya. Kondisi AK terus membaik pasca terbaring koma beberapa hari yang lalu.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Achmad Kurniawan akhinya pergi untuk selama-lamanya setelah berjuang bangkit dari koma selama sepekan terakhir. Dunia sepakbola Tanah Air pun kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Selamat jalan Achmad Kurniawan.

2.4K