The Best FIFA Football Awards 2016

(FOTO) Kocak, Ini Muka Terperangah Ronaldo Saat Faiz Subri Naik Panggung FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 | 14:58 WIB
Pemain asal Malaysia, Mohd Faiz Subri naik ke atas panggung dengan percaya diri saat meraih gelar gol terbaik dunia versi Induk Organisasi Sepakbola Dunia atau FIFA Puskas Award 2016 di Zurich, Swiss. Kocaknya, Cristiano Ronaldo justru terperangah menatap langkah Faiz Subri, Selasa (10/01/17).
Philipp Schmidli/Getty Images
Mohd Faiz Subri
Mohd Faiz Subri

Mohd Faiz Subri melangkah dengan penuh percaya diri saat namanya dibacakan sebagai pemenang gelar gol terbaik dunia 2016 atau FIFA Puskas Award 2016 oleh Ronaldo asal Brasil. Mengenakan setelan jas hitam dan dasi kupu-kupu, Faiz Subri pun melangkah pasti naik ke atas panggung.

Namun, ada kejadian menarik saat Faiz Subri berjalan dari kursi tamu menuju panggung. Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang duduk di depannya, tertangkap kamera menunjukkan ekspresi wajah aneh dan terperangah.

Ronaldo menolehkan kepalanya ke arah kanan saat Faiz Subri berjalan menuruni anak tangga. Wajah kapten Timnas Portugal itu pun seolah menunjukkan ekspresi bertanya-tanya.

 

Apa agaknya yg bermain di fikiran ronaldo ?

A photo posted by JERSI MURAH ADA DISINI (@jersimejieku659) on

Pada acara yang berlangsung di Zurich, Swiss itu, Faiz Subri sendiri sebenarnya sempat merasa gugup dan hal itu diakuinya.

Bahkan, saat berada di atas panggung, pemain Penang FA yang hendak menyampaikan ucapan terima kasih itu, sempat mencari kalimat sambutannya yang sudah dipersiapkan di telepon genggam. Faiz sendiri diketahui tak bisa berbicara Bahasa Inggris.

Gelar FIFA Puskas Award 2016 diraih Faiz Subri usai meraih total polling 59,46 persen suara. Ia sukses mengalahkan 2 finalis lainnya yakni pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone (22,86 persen), dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez (10,01 persen).

Mohd Faiz Subri saat menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2016.

Gol terbaik itu dicetak Faiz Subri saat membela timnya Penang FA yang menang 4-1 atas Pahang pada Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016. Pemain berusia 29 tahun itu sukses mencetak gol indah lewat tendangan freekick melengkung dari jarak yang cukup jauh.

Editor : Ramadhan