Ini Penyebab Meninggalnya Achmad Kurniawan, Kiper Kebanggaan Arema FC

Dunia sepakbola nasional tengah berduka. Kiper kebanggaaan Arema FC, Achmad Kurniawan akhirnya harus berpulang untuk selama-lamanya setelah dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami gagal jantung sore tadi, Selasa (10/01/17).
Selasa, 10 Januari 2017 20:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/Istimewa
Achmad Kurniawan Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Achmad Kurniawan

Kepastian mengenai meninggalnya Kiper Arema FC itu pun dijelaskan oleh pihak manajemen bagian legal pada sekitar pukul 5 sore WIB, hari ini Selasa (10/01/17).

“Kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Achmad Kurniawan,” ujar Eko Hendro Prastio, bagian legal manajemen kepada awak media di Rumah Sakit Umum (RSU) Syaiful Anwar Kota Malang, Selasa (10/01/17) sore WIB.

Dilanjutkannya, dari pemeriksaan terakhir, akibat meninggalnya AK diketahui adalah gagal jantung, setelah sempat sadar usai menjalani cuci darah hingga 3 kali selama perawatan di RS.

“Penyebabnya jantung. Beliau meninggal jam 5 sore tadi,” imbuhnya.

Kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia di usia 37 tahun.

Seperti diketahui, penjaga gawang yang juga merupakan kakak kandung kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah itu sudah lebih dari 10 hari mendapatkan perawatan di RSU Syaiful Anwar akibat menderira gangguan jantung dan penyakit kadar gula darah.

Sempat sadar dari masa kritis di beberapa hari setelah dilarikan ke RSU, Achmad Kurniawan akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah menjalani rangakaian perawatan tim medis atas sakit yang ia diderita. 

Adik almarhum Achmad Kurniawan, Kurnia Meiga saat menandatangani berita acara kematian.