The Best FIFA Football Awards

(VIDEO) Ucapan Alhamdulilah Menggema di Panggung Penghargaan FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 09:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Mohd Faiz Subri setelah menerima penghargaan di Zurich, Swiss. Copyright: © Getty Images
Mohd Faiz Subri setelah menerima penghargaan di Zurich, Swiss.

Faiz mengalahkan nama-nama macam pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pemain asal Malaysia itu meraih polling tertinggi sebanyak 59,46 persen suara. Sementara itu, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara. Lalu 10,01 persen suara dimiliki Daniuska Rodriguez.

Sebuah insiden lucu pun terjadi setelah Faiz meraih penghargaan tersebut. Dia terlihat sangat gugup dan sempat menarik napasnya sebelum berpidato.

Tidak hanya itu, dalam tayangan video tersebut terlihat, Faiz membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengucapkan pidato.

Assalamualaikum. Alhamdulilah, bahwa saya bisa mendapatkan penghargaan FIFA Puskas Award ini. Jujur, ini sama sekali tidak ada dibenak saya bahwa saya akan menerima penghargaan ini, berada di antara pemain terbaik kelas dunia di tempat yang luar biasa ini,” kata Faiz.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen tim Penang FA, pelatih, rekan setim, staf, keluarga saya, warga Malaysia, serta para pendukung Penang. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada FAM dan FMLLP yang memasukkan gol saya ke nominasi,” sambungnya.
 

6.6K