Pelatih Timnas Indonesia Rangkap U-22 Akan Terima Gaji Tiga Kali Lipat dari Riedl

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mengumumkan dua kandidat pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang merangkap jabatan U-22, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla. Induk Sepakbola Indonesia itu akan memberikan gaji tiga kali lipat dari yang diterima Alfred Riedl kepada pelatih Timnas Senior yang merangkap jabatan U-22 nantinya, Rabu (11/01/17).

Rabu, 11 Januari 2017 22:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016. Copyright: FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016.

PSSI sudah mengumumkan Luis Fernandez dan Luis Milla sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia Senior yang merangkap U-22. Salah satunya akan segera diumumkan secara resmi melalui keputusan rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI sebagai pelatih Timnas Senior rangkap Timnas U-22 pada tanggal 15 atau 16 Januari 2017.

Nantinya PSSI berencana akan menggaji pelatih Timnas Senior yang merangkap jabatan Timnas U-22 tiga kali lipat dari gaji sang juru racik formasi sebelumnya, Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu sendiri kabarnya digaji PSSI lebih dari Rp100 juta per bulan selama menangani Timnas sejak persiapan hingga Piala AFF 2016 lalu.

"Kalau nilainya hanya masalah teknis. Kami menyiapkan bayaran pelatih lebih dari tiga kali gaji Riedl," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto.
 


Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

"Nilai kontrak bagi PSSI bukan masalah. Itu hanyalah hal teknis," tambahnya.

Luis Fernandez sendiri merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan beberapa klub profesional di Prancis. Sementara itu, Luis Milla adalah mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 yang membawa David de Gea dan kawan-kawan menjuarai Euro U-21 tahun 2011 silam.

Di sisi lain, nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal menjadi kandidat pelatih Timnas U-19. Lalu ada nama Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada di posisi kandidat pelatih Timnas U-15.

Tulis Komentar Anda