FIFA The Best Football Awards

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik, Enrique: Untung Saya Tidak Nonton TV

Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyikapi terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik dalam ajang penghargaan FIFA The Best Football Awards 2016 yang digelar Selasa (10/01/17) dini hari WIB kemarin, Rabu (11/01/17).
Rabu, 11 Januari 2017 11:41 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© David Ramos/Getty Images
Luis Enrique (pelatih Barcelona) Copyright: © David Ramos/Getty Images
Luis Enrique (pelatih Barcelona)

Mantan pemain Real Madrid-Barcelona itu mencoba untuk berkelit dan tidak ingin bersikap saat dikonfirmasi oleh awak media. Enrique mengaku tidak memiliki informasi yang cukup untuk berkomentar dengan alasan tidak sempat menyaksikan televisi.

Namun setelah didesak, pria 46 tahun itu akhirnya buka suara. "Saya sangat beruntung, karena sejak akhir pekan kemarin tidak menyaksikan televisi. Saya tidak tahu mengapa kalian tertawa. Saya memang tak ingin menyaksikan acara itu," kata Enrique seperti dikutip Sport.


Luis Enrique sempat enggan berkomentar terkait terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik 2016.

Kendati sempat berkelit, Enrique akhirnya mau memberikan keterangan. Utamanya, terkait sindiran yang dilayangkan Ronaldo dalam sambutannya pasca terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam gala yang digelar di Zurich, Swiss.

Pria yang sempat membesut AS Roma itu mendukung keputusan anak asuhnya untuk tidak menghadiri acara penghargaan tersebut. Menurutnya keputusan tersebut layak untuk dihormati.

"Keputusan untuk absen di sana itu sifatnya individual. Sebagai pelatih, saya tentu mendukung apa yang mereka pilih. Karena memang ada kondisi yang lebih penting," kata dia.

Alasan terkuat para pemain Barcelona absen di ajang penghargaan itu adalah lantaran mereka harus melakukan persiapan matang jelang menghadapi Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey. Pasalnya, Barca saat ini tengah tertinggal agregat 1-2.