Harumkan Nama Malaysia, Kantong Faiz Subri Siap Kemasukkan Bonus Berlimpah

Kamis, 12 Januari 2017 17:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Philipp Schmidli/Getty Images
Mohd Faiz Subri, peraih penghargaan Puskas Award 2016. Copyright: © Philipp Schmidli/Getty Images
Mohd Faiz Subri, peraih penghargaan Puskas Award 2016.

Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2016 di Zurich, Swiss, Senin (09/01/17) lalu, Faiz Subri berhasil menerima penghargaan pencetak gol terbaik dunia versi FIFA atau Puskas Award 2016.

Pemain yang membela Penang FA itu sukses mengungguli dua pesaing utamanya, pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pencapaian itu pun tidak hanya berpengaruh bagi karier sepakbola Subri, tetapi juga menjadi catatan bersejarah bagi negaranya, Malaysia dan Asia Tenggara. Pasalnya, Subri merupakan pemain pertama dari Malaysia dan Asia Tenggara yang bisa meraih penghargaan Puskas Award.


Faiz Subri mendapat total bonus mencapai Rp445 juta.

Melihat pencapaian bersejarah itu, tidak heran jika pihak Malaysia, melaui Menteri Pemuda dan Olahraganya, Khairy Jamaluddin, menyatakan telah menyiapkan bonus sebesar 100 ribu ringgit (sekitar Rp297 juta) kepada Subri.

"Mewakili pihak pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada Faiz yang sudah memenangkan Puskas Award. Ini merupakan momen bersejarah bagi sepakbola Malaysia," ungkap Khairy seperti dilansir Malaysia Kini.

Tidak hanya dari pihak kementerian olahraga, bonus besar juga telah disiapkan Induk Organisasi Tertinggi Sepakbola Malaysia, FAM.

"Pihak eksekutif FAM telah setuju akan memberikan Faiz bonus sebesar 50 ribu ringgit (sekitar Rp148 juta) atas pencapaiannya yang sudah membuat Malaysia masuk dalam peta sepakbola dunia," ungkap Afandi Hamzah selaku Deputi Presiden FAM.