La Liga Spanyol

Messi Samai Rekor Gol Tendangan Bebas Legenda Barcelona

Jumat, 13 Januari 2017 04:02 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Jose Breton/Getty Images
Lionel Messi menyamai rekor gol tendangan bebas Ronald Koeman. Copyright: © Jose Breton/Getty Images
Lionel Messi menyamai rekor gol tendangan bebas Ronald Koeman.

Barcelona akhirnya mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 pada laga leg kedua perdelapanfinal Copa del Rey musim 2016/17 di Camp Nou, Kamis (12/01/17) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Blaugrana unggul agregat 4-3 dan berhak lolos ke babak perempatfinal.

Salah satu dari tiga gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi melalui tendangan bebas pada menit ke-77. Bola hasil tendangan bebas kaki kiri La Pulga meluncur deras ke gawang Bilbao kawalan Gorka Iraizoz Moreno.

Dikutip dari Squawka, gol tersebut ternyata merupakan torehan Messi ke-26 melalui tendangan bebas selama berseragam Blaugrana. Ia menyamai rekor legenda Barcelona, Ronald Koeman.
 


Lionel Messi saat hendak mengambil tendangan bebas.

Koeman sendiri menyumbang 77 gol bersama Barcelona, di antaranya 26 gol melalui tendangan bebas dari 1989 hingga 1995. Kegemilangan Messi membuat Koeman mengucapkan selamat kepada pemain asal Argentina itu melalui akun Twitter resminya, @Ronaldkoeman.

"Selamat untuk gol ke-26 tendangan bebasmu Messi, selama berseragam Barcelona. Selangkah lagi kamu akan memecahkan rekor saya," tulis pelatih Everton tersebut.
 

Di sisi lain, dua gol kemenangan Barcelona atas Bilbao lainnya dicetak oleh Luis Suarez (36') dan Neymar (47'). Satu gol Bilbao ditorehkan Enric Saborit Teixidor pada menit ke-51.

206