Sempat Bela Feyenoord, Pemuda Berdarah Indonesia Warisi Bakat dari Ibunda

Jumat, 13 Januari 2017 10:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Giovanni Doop merupakan pemain yang sempat mencicipi akademi ADO Den Haag dan Feyenoord Rotterdam. Kini Doop tercatat sebagai pemain di tim junior SV DSO yang berlaga di kompetisi kasta keenam di Liga Belanda.

Rita Kopetzky bertutur bahwa bakat Gio, sapaan akrabnya, telah diketahui sejak belia. Kepada INDOSPORT, nenek dari Gio ini mengatakan bahwa cucunya tak bisa jauh dari sepakbola.

"Sejak kecil Gio memiliki telah terpikat dengan olahraga, namun sepakbola yang akhirnya dipilih dan menjadi hal yang dibawanya tidur," ujar Rita.

Giovanni Doop mendapatkan bakat sepakbola berkat sang ibundanya.

Selain itu, bakat Gio tumbuh berkat darah sepakbola yang mengalir dari sang ibu. Berkat sang ibu pulalah, Gio bisa mengembangkan bakat sepakbolanya hingga hari ini.

"Ibunya Gio pun memiliki bakat sebagai pesepakbola saat masih gadis, oleh karena itulah Gio memiliki bakat dalam sepakbola," ujar Rita.

Gio sempat menyatakan minatnya untuk berseragam Merah Putih di masa mendatang. Kini tinggal menunggu jawaban dari PSSI dan Kemenpora terkait keinginan salah satu bakat muda ini terkait harapannya.