Liga Primer Inggris

Lempar Handuk, Toure Sindir Guardiola

Selasa, 17 Januari 2017 14:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada akhir pekan kemarin, Manchester City dilibas oleh Everton dengan skor telak 0-4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-21.

Hasil ini semakin menjauhkan posisi mereka di klasemen sementara dengan sang pemimpin, Chelsea yang kini menyimpan 52 poin, selisih 10 angka dengan Man City yang menempati posisi kelima dengan memegang 42 poin.


Manchester City tertunduk lesu saat dihajar Everton 0-4 dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17 akhir pekan kemarin.

Tidak heran, kondisi tersebut membuat Guardiola merasa pesimis untuk mengejar The Blues dalam hal perebutan gelar juara Liga Primer. Namun pernyataan berbeda diberikan oleh Yaya Toure yang justru merasa percaya diri. Ia melihat timnya masih bisa mengakhiri musim dengan menjadi juara.

“Saya rasa di Liga Primer segalanya masih mungkin terjadi, dalam sepakbola Anda harus bisa berpikir positif. Saya adalah seorang pria yang selalu berpikir positif. Saya tahu itu sulit, tapi Anda harus tetap menerima kenyataan dan terus bekerja keras,” jelas Toure kepada SkySports.


Gelandang bertahan Man City, Yaya Toure masih optimis timnya masih bisa raih gelar juara Liga Primer Inggris 2016/17.

“Kami masih punya kesempatan untuk mengejar perburuan gelar juara Liga Primer, kami hanya perlu menang di setiap pertandingan dan semuanya akan kembali seperti semula. Kami harus terus maju untuk bisa bangkit,” sambungnya.

Komentar dari pemain berkebangsaan Pantai Gading itu secara tidak langsung seperti menyindir pelatihnya, Pep Guardiola yang sebelumnya sempat menyerah karena perbedaan jarak dengan Chelsea.

Pada akhir pekan nanti, Manchester City akan kembali menghadapi ujian berat, yaitu melawan tim yang sedang berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi, Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-22 di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium.