Penuhi Impian Masa Kecil, Eks Kapten Timnas Indonesia Merapat ke PSM Makassar

Selasa, 17 Januari 2017 16:02 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persiba Balikpapan berkeras untuk mempertahankan Asnawi Mangkualam Bahar untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Namun mantan pemain Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF 2016 ini mengaku tidak bisa menolak kesempatan  yang ditawarkan padanya untuk membela PSM Makassar. 

"Saya ingin lebih dekat dengan keluarga, ini kesempatan saya juga bermain di PSM senior setelah dulu di PSM U-21," kata Asnawi kepada INDOSPORT.

Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pencetak gol termuda di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 kala masih berseragam Persiba Balikpapan.

Pemain yang turut mengantarkan PON Sulsel ke Final PON Jabar 2016 tersebut menolak jika bergabungnya di Tim Juku Eja berkat andil  orangtuanya, Bahar Muharram yang merupakan asisten Robert Rene Alberts. Asnawi mengaku sangat ingin berkostum PSM lantaran terlanjur cinta dengan klub kebanggaan Kota Makassar tersebut.

"Wahh, tidak ada kok. Bapak sebenarnya dukung saja di mana saya bermain asalkan saya senang dan bisa berkontribusi dengan tim," tutur Asnawi.

Skuat PSM Makassar saat menjalani latihan perdana di bawah asuhan Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pemain berusia 17 tahun ini tetap bangga pernah menjadi bagian dari Persiba Balikpapan. Pencetak gol termuda di TSC 2016 ini bahkan menyanjung suporter Beruang Madu, Balistik yang sangat fanatik mendukung klub.

"Saya bangga pernah bermain di Persiba, di sana saya mengawali karier profesional semasa semusim. Suporternya juga saya apresiasi, mereka begitu fanatik," ungkap Asnawi.

PSM Makassar memang tengah gencar mencari putra daerah berkualitas di bursa transfer jelang ISL 2017. Sebelumnya, Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah telah memastikan diri mudik ke Makassar untuk membela Juku Eja.