Tanggapi Santai, Eks Kapten Timnas Indonesia Tertawai Soal Rancangan Pembatasan Usia di ISL 2017

Selasa, 17 Januari 2017 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (08/01/17) mewacanakan sejumlah regulasi anyar yang akan diaplikasikan di Indonesia Super League (ISL) 2017. Satu poin yang menyita perhatian adalah pembatasan usia pemain dalam satu tim. 

Klub peserta ISL 2017 rencananya hanya diperbolehkan memakai 2 pemain di atas 35 tahun. Sontak, rancangan tersebut pun menuai banyak respon baik pro dan kontra.    

Ponaryo Astaman sudah berlatih bersama PBFC jelang Indonesia Super League (ISL) 2017.

Namun, nyatanya rancangan pembatasan usia tersebut tak membuat gelandang gaek PBFC, Ponaryo Astaman gentar. Eks kapten Tim Nasional Indonesia tersebut menanggapi dengan santai dan seolah memberikan sinyal bahwa ia siap bersaing dengan pemain yang lebih muda.   

“Hari ini Pusamania (PBFC) latihan mulai latihan perdana. Sudah telat kalau ditanya siap bersaing dengan pemain muda (terkait regulasi pembatasan usia), dari tahun-tahun kemarin juga saya sudah tua,” ujarnya seraya tertawa saat dihubungi INDOSPORT.

Selain Ponaryo, pemain PBFC yang masuk kategori diatas 30 tahun adalah Leonard Tupamahu. Di sisi lain, latihan perdana PBFC akan berlangsung pada pukul 19:00 WITA malam nanti di Stadion Segiri, Samarinda dan terbuka untuk umum.