Termasuk 'Fellaini Indonesia' dan Eks Persib, Latihan Perdana Sriwijaya FC Hadirkan 5 Wajah Baru

Rabu, 18 Januari 2017 13:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Muhammad Effendi/Indosport
Pada sesi latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/1/17). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Pada sesi latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/1/17).

Sriwijaya FC mulai bersiap mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia muism 2017. Latihan perdana pun digelar Laskar Wong Kito guna mempersiapkan tim sebaik mungkin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dalam latihan perdana tersebut, ada 10 pemain yang merupakan pemain Sriwijaya musim 2016 kemarin dan juga 5 pemain baru.

Pemain anyar Sriwijaya FC tersebut yaitu 2 pemain asal Madura United yakni gelandang bertahan Ahmad Maulana Putro dan wing back Gilang Ginarsa, kapten PON Papua Marco Sandy Meraudji, Rahmad Hidayat dari Persib Bandung, dan putra asli Sumsel Rangga Pratama yang ikut seleksi di SFC.

Sementara 10 pemain lama Laskar Wong Kito yang sudah menunjukkan batang hidungnya adalah Teja Paku Alam, Tri Goentoro, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Rizsky Dwi Ramadhana, Zalnando, Untung, Hapit Ibrahim, dan Reza Erlangga.

Suasana latihan perdana Sriwijaya FC yang dipimpin sang pelatih, Widodo Cahyono Putro.

Sebanyak 15 pemain ini masih menjalani latihan ringan. Belum ada game-game yang dimainkan karena memang tim belum utuh.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro usai latihan perdana tersebut mengatakan, ia ingin kembali merapatkan lagi barisan, apalagi banyak pemain baru bergabung.

Pada latihan pertama masih penyesuaian untuk para pemain yang baru bergabung, sehingga harus melakukan pemanasan terlebih dahulu.

“Ke depan, kita harus satukan visi lagi, khususnya di musim ini. Sebab satu visi sangat baik agar semua berjalan sesuai tujuan yang sama,” kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.

Widodo sendiri meminta semua pemain yang nantinya berkumpul masuk dalam formasi di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 harus berada dalam satu komando. Tentunya memiliki loyalitas besar terhadap tim agar target yang ingin dicapai tak suram.

639