Bursa Transfer

Tiba di Malang, Arema Hanya Tinggal Mengumumkan Secara Resmi Yanto Basna

Rabu, 18 Januari 2017 22:17 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Arema FC baru saja kehilangan sosok kapten dan pemain andalannya di lini belakang, Hamka Hamzah. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu resmi menerima pinangan PSM Makassar.

Tak perlu waktu lama bagi tim Singo Edan untuk menemukan sosok pengganti Hamka. Arema kabarnya sudah sepakat merekrut mantan pemain Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna.

Pemain asal Papua itu nampaknya hanya tinggal diumumkan secara resmi oleh manajemen tim Singo Edan. Pasalnya, sang pemain sudah tiba di Kota Malang, Rabu (18/01/17) sore WIB tadi.

Kabar tersebut juga diperkuat dengan sebuah postingan dari akun Twitter resmi Arema FC, @AremaFCOfficial. Akun Twitter resmi tim Singo Edan itu menuliskan kata sambutan untuk Yanto Basna, yang dibalas dengan komentar hangat sang pemain.

"Selamat Datang Kakak Basna. Arema FC menunggu kerja keras, umak (kamu) @YantoBasna31," tulis @AremaFCOfficial
 

"Aminn. Mohon dukungannya," jawab Yanto Basna melalui akun Twitter resminya, @YantoBasna31
 

Sinyal Yanto Basna menjadi suksesor Hamka juga diutarakan pelatih Arema, Aji Santoso. Mantan pemain Timnas di era 1990-an tersebut menyebut sosok pengganti Hamka tiba di Malang pada hari ini. 

Secara kebetulan atau tidak, Yanto Basna sudah tiba di Kota Malang menggunakan moda pesawat terbang dari Papua pada hari ini.

"Kalau memang sudah dilepas klub lamanya, artinya hari ini sudah tiba di Malang atau mungkin sudah terbang ke Malang. Saya harap dia bisa segera berlatih bersama kami," ungkap Aji Santoso, dikutip dari Wearemania.com

Sebelumnya, agen Rudolof Yanto Basna enggan memperpanjang kontrak kliennya dengan Persib Bandung. Setelah keputusan tersebut, pemain berumur 21 tahun itu dikaitkan dengan Arema FC dan Persipura Jayapura.

947