Kembali Latih Timnas, PSM Ingin Indra Sjafri Tetap Blusukan Cari Bakat Muda

Jumat, 20 Januari 2017 16:26 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Chief Executive Officer (CEO) PT. PSM, Munafri Arifuddin menilai sosok Indra Syafri memang tepat untuk kembali melatih Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut, diakui tidak diragukan lagi dalam mengorbitkan para pemain muda bertalenta dari pelosok Tanah Air.

“Baguslah, dia (Indra Syafri) memang cocok untuk memimpin tim-tim muda, saya kira ini positif,” kata Bos PSM Makassar tersebut.

Munafri berharap Indra Syafri mampu mengakomodir para pemain muda yang tersebar di daerah dengan melakukan blusukan, khususnya di Makassar yang dianggap bertabur pemain muda namun kurang tersentuh oleh pantauan pelatih Timnas.

“Kita harap pelatih Timnas jeli melihat pemain. Di Makassar, saya nilai banyak pemain muda punya talenta tapi tidak diakomodir,” tegasnya.

Indra Sjafri memberikan arahan kepada Irfan Bachdim di sesi latihan Bali United.

Kepastian Indra melatih Timnas U-19 yang kini masih tercatat sebagai pelatih Bali United diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Kamis (19/01/17). Sebelum dipilih, Indra terlebih dahulu bersaing dengan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Wolfgang Pikal.

Dengan kembalinya Indra Sjafri di jajaran pelatih Timnas U-19, dia diharapkan dapat mengulang sukses yang pernah ia raih sebelumnya.

Indra Sjafri saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Indra pernah membawa Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF 2013 lalu, bersama pemain-pemain seperti Evan Dimas, Maldini Pali, hingga Hansamu Yama.