Bursa Transfer

Bek Senior Persija Bantah Kembali ke PSIS Semarang

Rabu, 25 Januari 2017 12:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Maman Abdurrahman menyatakan ketidaksetujuannya terhadap rencana regulasi pembatasan umur yang diberlakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia untuk kompetisi musim ini. Rencananya, Federasi Sepakbola Indonesia tersebut hanya memperbolehkan setiap klub Liga 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia, memiliki dua pemain di atas umur 35 tahun.

Sedangkan di skuat Persija musim ini, ada empat pesepakbola yang berusia di atas 35 tahun. Pemain tersebut yakni Bambang Pamungkas (36 tahun), Ismed Sofyan (37 tahun), Hong Soon-hak (37 tahun), dan Maman sendiri yang akan berusia 35 tahun pada Mei mendatang.

Dari isu yang berkembang, Persija kemungkinan lebih memilih Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan sebagai pemain yang berusia lebih dari 35 tahun untuk tetap dipertahankan. Sebab, kedua pemain itu merupakan ikon tim Macan Kemayoran.
 


Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Oleh karena itu, Maman menyatakan telah siap untuk mencari pelabuhan karier berikutnya. Pada beberapa hari terakhir, Maman sempat memberikan 'kode' dengan mengunggah beberapa foto lama sewaktu masih membela PSIS Semarang di akun Instagram pribadinya.

Tercatat, pesepakbola kelahiran Jakarta itu mengunggah dua foto yang di dalamnya tertulis pesan nostalgia dengan Mahesa Jenar. Mantan bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut memang pernah tiga musim membela klub kebanggaan masyarakat Semarang tersebut.

Tiga tahun di PSIS, Maman turut membantu Mahesa Jenar menjadi runner up Liga Indonesia 2006 setelah dikalahkan Persik Kediri di babak final. Masih di musim yang sama, Maman sukses merengkuh gelar pemain terbaik Liga Indonesia berkat performa apiknya.
 

 

PSIS SEMARANG 📷by : @harsoshreinaldi

A photo posted by Maman Abdurahman (@memendurehmen56) on

Menanggapi isu tersebut, Maman mencoba meluruskannya dengan memberikan pernyataan bahwa postingan foto lamanya itu hanya untuk bernostalgia belaka. Ia pun membantah akan bergabung dengan Mahesa Jenar dalam waktu dekat.

"Terkait foto yang di Instagram itu sebenarnya tidak ada hubungannya. Maksudnya sebagai kenangan dan memori saya karena pernah main di sana," ujar Maman.

Terkait masa depan Maman yang tidak pasti di Persija, jika wacana regulasi pembatasan usia pemain diresmikan, bek serba bisa itu belum mau berspekulasi. Untuk saat ini, ia akan terlebih dahulu fokus pada persiapan Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi yang akan datang.

"Untuk saat ini saya fokus dengan Persija dan menyerahkan wacana regulasi tersebut ke manajemen," tutup mantan pemain Persib Bandung tersebut.

195