Temani Agum Gumelar, Kapolri dan Panglima TNI Jadi Dewan Kehormatan PSSI

Rabu, 25 Januari 2017 12:13 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kongres PSSI pada tanggal 10 November 2016 lalu telah memilih Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum (Ketum), Iwan Budianto dan Joko Driyono sebagai Wakil Ketua (Waketum) PSSI. Lalu ada 12 anggota Eksekutif (Exco) PSSI yang terpilih untuk membantu kinerja kepengurusan PSSI yang baru.

Seluruh anggota Exco PSSI yang terpilih adalah Hidayat, Yunus Nusi, Condro Kirono, Gusti Randa, Peter Tanuri, Juni Arahman, A.S. Sukawijaya, Johar Lin Eng, Refrizal, Dirk Soplanit, Ferry Mulyadi, Papat Yunisal. Kemudian, Ade Wellington ditunjuk Edy Rahmayadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.
 


Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dari informasi yang diterima INDOSPORT, Iwan Budianto dalam struktural kepengurusan PSSI ternyata diplot sebagai Kepala Staf Ketua Umum. Posisi Dewan Kehormatan PSSI salah satunya masih diisi Agum Gumelar.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut akan ditemani Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Selanjutnya, Danurwindo sebagai Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
 


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Seluruh kepengurusan akan dilantik di Ruang Mawar, Balai Kartini, pada Jumat (27/01/17). Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Hubungan Internasional  dan Media PSSI, Hanif Thamrin kepada INDOSPORT.

307