Peringati Tragedi Chapecoense, Banjir Air Mata Buka Laga Persahabatan Brasil vs Kolombia

Kamis, 26 Januari 2017 16:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© bbc.com
Laga persahabatan Brasil vs Kolombia yang dihadiri pemain Chapecoense. Copyright: © bbc.com
Laga persahabatan Brasil vs Kolombia yang dihadiri pemain Chapecoense.

Sebuah gol dari Dudu menjadi penentu kemenangan Brasil atas Kolombia dalam sebuah laga persahabatan. Laga ini digelar kedua negara untuk menghormati para korban selamat dari musibah kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense.

Laga yang dihelat di Rio Stadium, Brasil ini juga dihadiri oleh 3 orang pemain Chapecoense dan seorang jurnalis yang selamat dari kecelakaan maut tersebut. Suasana mengharukan pun mewarnai acara sebelum pertandingan dimulai.

Para pemain kedua kesebelasan memberikan penghormatan kepada seluruh korban selamat. Banjir air mata pun tak dapat dihindarkan dari laga ini.

Para pemain Kolombia ikut memberikan penghormatan kepada Jackson Folmann yang harus diamputasi usai menjadi korban dalam Tragedi Chapecoense.

Usai laga, seluruh dana yang didapat dari pertandingan ini akan digunakan untuk para korban selamat. Uang sebesar 300 ribu pounds (Rp5 miliar) langsung diserahkan kepada para korban.

Ini bukan kali pertama para pemain Chapecoense yang selamat dalam kecelakaan pesawat hadir dalam sebuah laga. Sebelumnya, mereka juga hadir saat laga perdana Chapecoense usai kecelakaan melawan Palmeiras.

Laga tersebut kemudian berakhir dengan kedudukan imbang. Chapecoense sukses menahan Palmeiras dengan skor akhir 2-2.

1.4K