La Liga Spanyol

Maradona: Selama Hidup, Tak Pernah Saya Lihat Pesepakbola Seperti Messi

Jumat, 27 Januari 2017 16:43 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu setelah gawangnya kebobolan. Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu setelah gawangnya kebobolan.

Sepanjang debat persepakbolaan, pemain terbaik dunia adalah mereka yang paling 'ganas' di atas lapangan. Dunia pernah memiliki Pele, Eusebio, Olivier Bierhoff, sampai Ricardo Kaka.

Tapi Diego Maradona memiliki sudut pandang. Mantan bintang Argentina dan Napoli itu mengatakan jika Lionel Messi memiliki bumbu-bumbu ekstra yang tak pernah ia saksikan sebelumnya.


Lionel Messi berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan bertajuk El Clasico di La Liga Spanyol 2016/17, pada tanggal (03/12/16) lalu.

Tahun 2017 ini, superstar Barcelona itu memiliki misi untuk merebut kembali gelar Ballon d'Or yang direngkuh Cristiano Ronaldo di tahun 2016. Wajar memang, keberhasilan CR7 memenangi Euro 2016 dan Liga Champions membuat eks winger Sporting Lisbon dan Manchester United itu dinilai pantas keluar sebagai yang terbaik.

Namun Maradona tidak begitu saja menerima kompatriotnya kalah saing dengan Ronaldo. Ia bahkan menilai jika dirinya tidak peduli sekali pun Messi tak pernah meraih satu gelar Piala Dunia.

"Saya tidak menoleransi mereka yang tidak mengapresiasi Messi hanya karena dia tidak pernah mengangkat Piala Dunia. Dalam waktu 56 tahun, saya tidak pernah melihat pemain seperti dia," kata Maradona saat sesi wawancara bersama TyC Sports.

Menanggapi kegagalan Argentina yang urung dapatkan gelar dalam beberapa tahun terakhir meski dikaruniai talenta yang berlimpah, pria yang terkenal dengan julukan Si Tangan Tuhan itu lebih 'menyalahkan' faktor di luar lapangan ketimbang teknis.

"Sepakbola Argentina tengah berdarah-darah dan orang-orang seakan tutup mata. Jika situasinya tidak membaik, kami rakyat Argentina akan menyaksikan anak-anak bermain di jalanan ketimbang lapangan," pungkasnya.