(VIDEO) Juventus Ucapkan Hari Raya Imlek dalam Dua Bahasa

Sabtu, 28 Januari 2017 02:01 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ya, perayaan Tahun Baru China pada tahun 2017 ini jatuh pada tanggal 28 Januari. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh masyarakat dengan etnis Tionghoa, mulai dari makan bersama, berkumpul dengan keluarga, dan juga melakukan sembahyang.

Walaupun hanya warga keturunan Tionghoa saja yang merayakan, masyarakat lain yang tidak ikut merayakan biasanya akan memberikan ucapan.

Ucapan-ucapan yang diberikan ini sebagai bentuk saling menghormati antar suku dan etnis.

Tidak terkecuali bagi para pesepakbola dari klub Juventus ini. Meskipun mereka tidak ikut merayakan Tahun Baru China, mereka turut memberikan ucapan. Ucapan tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun resmi Juventus di Instagram.

Selebrasi gol para pemain Juventus di pentas Serie A Italia.

Dari video tersebut tampak ketiga pesepakbola, Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Leonardo Bonucci memberikan ucapan selamat Hari Raya Imlek dengan menggunakan Bahasa Mandarin dan juga Bahasa Inggris.

Dimulai dari Chiellini, pemain berusia 32 tahun itu yang pertama mengucapkan ‘Gong Xi Fat Chai’. Kemudian, diikuti dengan ucapan ‘Xin Nian Kuai Le’. Kalimat terakhir yang diucapkan dalam Bahasa Inggris ialah ‘Happy Chinese New Year’.

Setelah Chiellini mengucapkan ketiga kalimat itu, dilanjutkan dengan Khedira dan juga Bonucci, yang juga sama-sama menyebutkan kalimat-kalimat tersebut.

Dari video tersebut, para fans Bianconeri bisa melihat aksi lucu ketiga pesepakbola itu ketika berbicara dengan Bahasa Mandarin dan juga Bahasa Inggris.

Hal itu dikarenakan logat dan dialek mereka terdengar agak kaku ketika berbicara dalam dua Bahasa yang berbeda.

Penulis: Frederica

201