Bundesliga

Kalahkan Bremen dan Cetak Rekor, Punggawa Muenchen Belum Puas

Minggu, 29 Januari 2017 13:44 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Bayern Muenchen berhasil menciptakan rekor 13 kali kemenangan secara beruntun menghadapi tim-tim yang berbeda di Bundesliga. Namun capaian tersebut tidak membuat anak-anak Bavarian puas. Bahkan mereka masih ingin mencapai performa yang lebih baik lagi.

Meskipun saat ini Muenchen berada di posisi satu klasemen Bundesliga Jerman, namun Robert Lewandowski cs masih terus ingin meningkatkan performa mereka dengan cara tampil lebih disiplin dan terus memegang kendali permainan. 

Sementara itu, disinggung mengenai pertandingan melawan Bremen kemarin, Muenchen yang berhasil menaklukan tuan rumah Bremen dengan skor tipis 1-2 mengakui laga tersebut merupakan laga yang sulit. Apalagi mereka tengah mengejar rekor dan tentunya akan sedikit membebani psikologis mereka.


Robben yang baru memperpanjang kontraknya di Muenchen

Meski begitu, Arjen Robben mengatakan bahwa di babak kedua mereka memiliki banyak ruang karena Bremen bermain lebih menyerang dan melupakan barisan pertahanan, 

"Bremen mengubah permaianan di babak kedua dengan terus menyerang sehingga lebih memudahkan kami untuk mencetak gol," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Namun Robben juga menyesali karena hanya mampu menang dengan skor tipis.

"Di babak kedua, sebenarnya kami memiliki lebih banyak peluang. Harusnya kami bisa mencetak tiga atau empat gol," kata eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih mereka, Carlo Ancelotti. Ia mengungkapkan bahwa timnya mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak kedua namun ia tetap bersyukur karena berhasil membawa Muenchen memenangkan laga dan memecahkan rekor.

Sampai dengan pekan ke-18 Bundesliga, Muenchen masih memimpin klasemen dengan raihan 45 poin, ditempel ketat peringkat kedua, RB Leipzig yang hanya terpaut 3 poin.