Piala FA

Palace Dibantai Man City, Allardyce Kambing Hitamkan Yaya Toure

Minggu, 29 Januari 2017 08:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce (kiri) dan Yaya Toure. Copyright: © Getty Images
Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce (kiri) dan Yaya Toure.

Bermain di kandangnya sendiri, Selhurst Park, Crystal Palace gagal melangkah ke babak selanjutnya Piala FA 2016/17. Gol dari Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Yaya Toure membuat Palace harus terhenti di babak keempat.

Usai pertandingan, seperti biasa para pelatih diminta untuk memberi komentarnya mengenai performa para anak asuhnya. Sedikit mengejutkan, pelatih Palace, Sam Allardyce menyebut dalam pertandingan seharusnya, Man City bermain dengan 10 orang.

Komentar itu ia keluarkan setelah melihat Yaya Toure di babak pertama telah melakukan dua pelanggaran kasar yang harusnya diberi dua kartu kuning dan diusir dari pertandingan.

"Mereka seharusnya turun dengan 10 pemain saja, sebab sebelum menjatuhkan Jordon Mutch, Toure sudah mendapat kartu kuning pertama. Jadi seharusnya ia dikeluarkan dari laga," ujar mantan pelatih Timnas Inggris itu seperti dilansir Sky Sports.

Meski mengaku kesal dengan keputusan wasit, Allardyce tidak menampik bahwa performa anak asuhnya, khususnya di lini pertahanan memang memiliki banyak kelengahan.

"Permainan kami baik di beberapa bagian dan terlihat nyaman. Tapi, kemudian mereka membuat beberapa kesalahan dan dua gol awal menjadi bukti bila melawan tim sebesar Man City, Anda sama sekali tidak boleh lengah," tutupnya.