Piala Presiden 2017

4 Klub Top dengan Duet Bek Tengah 'Mengerikan' di Piala Presiden 2017

Jumat, 3 Februari 2017 05:24 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tahun 2017 akan menjadi musim yang menggembirakan bagi insan persepakbolaan di Indonesia. PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi akan kembali menggulirkan kompetisi resmi kasta tertinggi, Liga 1 Indonesia musim 2017.

Namun, sebelum Liga 1 bergulir pada Maret mendatang, sebuah turnamen pramusim yang tak kalah gengsi juga akan bergulir yakni gelaran Piala Presiden 2017. Ini menjadi ajang persiapan tim-tim untuk mengasah kekuatan.

Saat ini sebagian besar klub memang tengah disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer pemain untuk memperkuat skuat. Setiap sektor mendapatkan suntikan amunisi pemain baru demi tampil oke di turnamen nanti.

Salah satu geliat yang terlihat jelas di bursa transfer kali ini adalah pembenahan di sektor pertahanan. Sejumlah klub mulai melakukan bongkar pasang pemain di posisi bek tengah dengan tujuan membangun tembok sekuat mungkin demi meminimalisir kebobolan gol.

Lihat saja bek-bek top Tanah Air seperti Hamka Hamzah, Yanto Basna, hingga Fachrudin Aryanto, yang akhirnya memutuskan berganti klub. Tak pelak, Piala Presiden 2017 nanti akan menjadi ajang adu tangguh duet palang pintu sejumlah tim elit Indonesia.


Hamka Hamzah saat mengikuti sesi latihan bersama PSM Makassar.

INDOSPORT akan merangkum sederet klub yang bakal memiliki duet bek tengah mengerikan di ajang Piala Presiden 2017 dan mungkin akan berlanjut di kompetisi resmi kasta tertinggi, Liga 1 Indonesia. 

1.4K