Piala Presiden 2017

Sergio Bertekad Bawa Persib Juara Piala Presiden

Sabtu, 4 Februari 2017 17:54 WIB
Penulis: Ginanjar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

Tekad Sergio tersebut juga dimotivasi karena pada turnamen Piala Presiden 2015 lalu, Sergio tidak ikut serta lantaran menyatakan hengkang dari Persib. 

Sergio memutuskan tidak lagi berseragam Persib pada awal musim 2014 lalu dan lebih memilih membela klub asal Thailand, Sepahan FC. Otomatis ia pun melewatkan beberapa momen spesial seperti saat Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Saat Persib juara saya tidak ikut. Makanya saya sangat antusias bisa main di Piala Presiden ini. Ingin membawa Persib juara lagi," harap Sergio saat ditemui di mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Sabtu (04/02/17).


Sergio van Dijk saat selebrasi bersama penggawa Persib Bandung lainnya.

Bahkan Sergio sudah sangat siap untuk memberikan hasil yang maksimal bagi Persib. Setidaknya menjadi juara Grup 3 akan diupayakannya.

"Saya akan bekerja keras, memberikan 100 persen. Saya sudah sangat siap dan akan tampil maksimal untuk bisa membawa Persib juara," pungkasnya.

Persib sendiri akan memulai laga perdana babak penyisihan Grup 3 turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (06/02/17) menghadapi PSM Makassar tepat pukul 18.30 WIB.

Sebelum laga dimulai, pertandingan akan lebih dulu mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Persela Lamongan pada pukul 15.30 WIB.