Piala Presiden 2017

7 Eksekutor Bola Mati Persib Bandung Disiapkan, Siapa Saja Mereka?

Senin, 6 Februari 2017 07:56 WIB
Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, gelandang Persib Bandung, mencetak satu-satunya gol ke gawang PBR pada babak delapan Besar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (06/10/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, gelandang Persib Bandung, mencetak satu-satunya gol ke gawang PBR pada babak delapan Besar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (06/10/14).

Persib Bandung hampir dipastikan siap menjamu PSM Makassar pada laga perdana Grup 3 Piala Presiden 2017 di kandang sendiri. Berbagai skema sudah dimatangkan termasuk saat menghadapi situasi bola mati.

Situasi bola mati sering dijadikan kesempatan mencetak gol dalam sebuah laga. Kesempatan ini biasa dilakukan untuk memecah kebuntuan, alasan itu juga yang membuat Persib menyiapkan beberapa algojo tendangan bebas dalam mengarungi Piala Presiden 2017.

Saat sesi latihan di Stadion Siliwangi, Sabtu (04/01/17), beberapa pemain unjuk kebolehan dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Ada Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Erick Weeks, Dedi Kusnandar, Matsunaga Shohei, hingga Sergio Van Dijk, mencoba merobek gawang dari bola mati.

Playmaker baru Persib Bandung, Erick Weeks di sesi latihan tim.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengaku, latihan tambahan buat para pemain tersebut adalah antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat laga. Dia mengaku senang mempunyai pemain yang punya kemampuan dalam tendangan bebas.

“Banyak pilihan. Ada Matsunaga, Dedi, Jufriyanto, Atep juga bisa, Erick, atau juga Sergio dan Tony,” kata Djajang Nurdjaman usai melatih.

Pelatih yang baru menyelesaikan kursus A AFC di Bangkok, Thailand, ini pun mengatakan latihan menjelang pertandingan salah satu fokusnya adalah mengasah tendangan bola mati.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu berharap, semua peluang yang tercipta nantinya dapat dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Dedi Kusnandar juga disiapkan sebagai eksekutor tendangan bebas.

“Kita program latihan sudah lebih banyak menyentuh finishing touch dan set piece. Kita akan maksimalkan semua peluang yang ada,” tuntasnya.

Laga Persib Bandung melawan PSM Makassar sendiri akan berlangsung pukul 18.30 WIB di Stadion Si Jalak harupat. Sementara Persiba Balikpapan melawan Persela Lamongan akan dimulai pukul 15.00 WIB di stadion yang sama.

743