La Liga Spanyol

Pemain Shakhtar Donetsk: Modric Bukan yang Terbaik, tapi...

Selasa, 7 Februari 2017 20:42 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid sempat melakoni 40 laga tanpa pernah terkalahkan di semua kompetisi. Namun, kemenangan beruntun tersebut harus terhenti di tangan Sevilla, pada pekan ke-18 (16/01/17) dengan skor 1-2.

Performa gemilang yang ditunjukkan Real Madrid tersebut, menurut Srna merupakan hasil upaya Modric di lini tengah. Menurut pemain berusia 34 tahun tersebut, Los Blancos akan mengalami masa-masa sulit tanpa kehadirannya.

"Modric lebih dari sekadar teman bagi saya, ia merupakan pemain tengah terbaik yang ada saat ini. Tanpa ragu, saya bisa mengatakan bahwa dia bukan salah satu yang terbaik, tetapi memang dia yang terbaik," ujar Srna kepada Marca.


Darijo Srna menganggap Modric sebagai pemain terbaik di dunia.

"Ia telah berkembang dari tahun ke tahun. Saya rasa kini ia telah mencapai puncak performanya dan membuat perubahan bagi Real Madrid. Tanpanya, Madrid akan mengalami banyak kesulitan," tambahnya lagi.

Luka Modric saat ini memang tengah cedera dan tidak mampu membela Real Madrid. Pemain Timnas Kroasia tersebut mengalami masalah otot ketika menjamu Malaga di pekan ke-19 La Liga Spanyol (21/01/17).


Luka Modric menjadi pilar penting di lini tengah Real Madrid.

Dirinya harus digantikan pada babak kedua oleh Kovacic, dan hingga saat ini belum ada kepastian kapan dirinya akan kembali ke dalam skuat.

Kemenangan 2-1 atas Malaga tersebut harus dibayar mahal oleh skuat asuhan Zidane, karena selain Modric, Marcelo juga mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada babak pertama.