Bursa Transfer

Sepakat, Gelandang Juventus Hengkang ke China

Selasa, 7 Februari 2017 10:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Juventus telah sepakat melepas Hernanes untuk berlaga di Liga Super China. Juve telah setuju dengan tawaran Hebei China Fortune untuk melego Hernanes dengan total harga 10 juta Euro atau setara Rp142,7 miliar.

Sementara Hernanes, akan menerima gaji sebesar 7 juta Euro atau sekitar Rp1 miliar per musim dari Hebei. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari penghasilannya di Turin.


Hernanes melakukan selebrasi salto saat mencetak gol untuk Juventus.

Namun demikian, Hernanes belum merampungkan proses transfernya bersama Hebei. Ia dijadwalkan terbang ke China sebelum hari Rabu waktu setempat, untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Hebei dikabarkan telah menyiapkan kontrak berdurasi 3 tahun untuk Hernanes.

Namun menurut Sky Italia, tes medis dan penandatanganan kontrak Hernanes akan dilakukan di Marbella, Spanyol. Hebei memang memiliki tempat latihan di kota tersebut, sehingga Hernanes tinggal bermain saat menginjakkan kaki di China.

Hernanes belum menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Hebei. 

Hengkangnya Hernanes tak membuat Juventus merasa kehilangan. Sebab gelandang 31 tahun itu sudah tak dimainkan sejak November 2016 lalu. Hernanes bahkan telah dicoret dari skuat Liga Champions pada awal musim.

Di Hebei, Hernanes akan satu tim bersama mantan bintang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi dan mantan penyerang Arsenal, Gervinho.

266