Liga Primer Inggris

Cedera Kepala, Arsene Wenger Diminta Tunda Comeback Bellerin

Rabu, 8 Februari 2017 13:55 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

The Professor, julukan Arsene Wenger, diminta untuk menunda comeback Hector Bellerin dalam laga melawan Hull City, Sabtu (11/02/17) mendatang. Menurut dokter Arsenal, Gary O'Driscoll, cedera kepala tidak seharusnya dianggap enteng.

Sejak tabrakan yang terjadi akhir pekan lalu antara Bellerin dan Marcos Alonso, bek berusia 21 tahun tersebut telah melewati dua latihan yang dilakukan oleh tim utama Arsenal minggu ini.

Bellerin hingga saat ini masih dalam penanganan medis, untuk memastikan bahwa dirinya tidak mengalami gegar otak. Pasalnya, ketika insiden itu terjadi, Bellerin tidak dapat menjawab pertanyaan dari staf medis Arsenal, Colin Lewin.


Bek sayap andalan Arsenal, Hector Bellerin tengah mengalami perawatan terkait cedera kepala yang ia derita.

Menurut Gary O'Driscoll, cedera kepala setidaknya membutuhkan waktu 14 hari untuk melewati beberapa tes. Jika pemain tersebut lulus dalam tes medis yang dilakukan, seorang pemain dapat kembali berlatih dan bermain enam hari kemudian.

"Dia (Bellerin) akan melalui beberapa prosedur medis untuk pengecekkan. Biasanya penanganan ini akan berlangsung selama 14 hari. Jika ia dapat melewati tes-tes tersebut, maka sang pemain dapat berlatih kembali enam hari kemudian," ujar Gary seperti dilansir dari Mirror.

"Tentu saja kami akan terus memantau perkembangan pemain setelah beberapa hari. Kami merekomendasikan untuk tidak langsung memainkannya dalam pertandingan, kecuali Bellerin telah sepenuhnya fit untuk melakukannya," tambahnya.


Gabriel Paulista akan menambal lubang yang ditinggalkan Bellerin.

Jika hingga saat pertandingan melawan Hull Bellerin belum menunjukkan kesiapan untuk bermain, maka Gabriel Paulista akan di plot sebagai bek sayap menggantikan posisinya.