(FOTO) Unik dan Langka, Jersey Klub Argentina Ini Miliki 50 Sponsor

Kamis, 9 Februari 2017 14:12 WIB
Editor: Ramadhan
© ADCFUTBOL
50 Sponsor dalam satu jersey Asociacion Deportiva Centenario. Copyright: © ADCFUTBOL
50 Sponsor dalam satu jersey Asociacion Deportiva Centenario.

Terobosan dilakukan klub asal Argentina, Asociacion Deportiva Centenario. Lewat jersey kebesaran klub, Centenario memiliki total 50 sponsor yang mungkin tak pernah dimiliki klub lain di dunia sepakbola.

Langkah itu diambil Centenario demi mendapatkan pemasukan yang besar untuk klub. Klub yang juga disebut Centenario de Neuquen itu, dipastikan resmi memiliki 50 sponsor yang berbeda yang terpampang hampir di seluruh bagian jersey.

Peristiwa ini terbilang sangat langka, apalagi Centenario hanyalah sebuah klub yang bermain di Divisi Torneo Argentino C atau kasta kelima Liga Argentina yang diisi oleh 269 klub dari total regional.

Namun, munculnya banyak sponsor di jersey dari klub yang berasal dari Provinsi Neuquen ini bukanlah hal baru.

Sebelumnya di musim lalu, Centenario juga memamerkan total 34 sponsor berbeda di jersey kebanggaan mereka yang berwarna biru dan putih.

Berdasarkan keterangan Presiden Centenario, Gustavo Gomez, para sponsor tidak perlu membayar menggunakan uang demi agar bisa terpampang di jersey klub.

Centenario bersedia melakukan barter barang dengan perusahaan sponsor yang ingin tampil di bagian jersey klub sebagai bentuk pembayaran.

“Setiap perusahaan membayar semampu mereka dan berdasarkan hal tersebut, kami mencoba memberikan tempat terbaik,” kata Gustavo Gomez kepada media lokal, LM Neuquen.

“Beberapa sponsor melakukan barter dan bukan uang. Sebagai contoh, kami menerima sepeda motor yang bisa membantu kami berkeliling stadion untuk menjual tiket pertandingan,” tandasnya.

Dengan banyaknya sponsor yang terpampang di jersey, rencananya pihak Centenario bakal menghubungi Guinnes World Records untuk mengajukan rekor baru sebagai klub dengan nama sponsor terbanyak di semua liga di dunia dan di bawah naungan FIFA.

Jersey dengan 50 sponsor tersebut akan digunakan Centenario di kompetisi Torneo Argentino C musim 2017.

1.9K