Piala Presiden 2017

Persipura Tumbang, Grup 1 Berubah Jadi Neraka

Kamis, 9 Februari 2017 21:11 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Tim sepakbola Grup 1 Piala Presiden 2017 Copyright: © INDOSPORT
Tim sepakbola Grup 1 Piala Presiden 2017

Pada laga pertama Mitra Kukar yang berhadapan dengan PSS Sleman diluar dugaan harus bersusah payah mengakhiri laga dengan hasil imbang. Tim Naga Mekes lebih dulu tertinggal 3-0 oleh tuan rumah sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Kejutan pun terjadi pada partai berikutnya yang mempertemukan antara juara Torabika Soccer Championship 2016, Persipura Jayapura melawan Persegres Gresik United. Tim Mutiara Hitam diluar dugaan menyerah 1-2 dari Laskar Joko Samudro.


Tuan rumah PSS Sleman di luar dugaan berhasil menahan imbang Mitra Kukar di matchday kedua fase penyisihan Grup 1.

Hasil mengejutkan yang tidak terprediksi sebelumnya ini membuat peta persaingan di Grup 1 Piala Presiden 2017 semakin ketat. Keempat tim yang bersaing di grup ini, semuanya masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Hasil imbang membuat Mitra Kukar untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan poin 4. Sementara bagi PSS Sleman, hasil imbang mengantarkan mereka berada posisi ketiga, dengan poin 2, setelah sebelumnya juga bermain imbang dengan Persipura di laga pembuka.

Di sisi lain, kemenangan atas Persipura membuat Persegres menempel ketat Mitra Kukar di posisi kedua dengan poin 3. Sebaliknya, hasil minor yang diraih Persipura menempatkan mereka ke dasar klasemen sementara dengan poin satu.

Berikut klasemen sementara Grup 1 Piala Presiden 2017 pasca matchday kedua fase penyisihan grup. 

985