Tiga Pelatih Paling Berpotensi Jadi Pengganti Arsene Wenger

Kamis, 9 Februari 2017 21:20 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Isu pemecatan Wenger memang terdengar hampir di setiap tahunnya. Namun, pelatih asal Prancis ini selalu lolos dari lubang jarum meskipun tidak memberikan juara bagi klub asal London tersebut.

Kegemilangan Wenger dalam mencetak keuntungan dari bursa transfer nampaknya menjadi salah satu alasan manajemen klub, untuk mempertahankan pelatih berusia 67 tahun ini. Namun untuk urusan gelar, pelatih yang mulai menangani Arsenal sejak tahun 96 ini terakhir hanya mempersembahkan gelar FA Cup di tahun 2014.

Namun, untuk meraih gelar Liga Primer Inggris serta Liga Champions, banyak pengamat yang mengungkapkan bahwa harus ada sebuah inovasi di tubuh Arsenal dengan berani memensiunkan pelatihnya ini. Pasalnya, permainan The Gunners sudah dianggap usang dan kurang mampu bersaing dengan tim-tim mapan lainnya di Eropa.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pada musim lalu misalnya, Arsenal harus puas tanpa gelar. Gagal di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions dan dipecundangi oleh tim promosi Leicester City yang berhasil merebut gelar Liga Inggris dari tangan mereka. Namun, ia tetap selamat dari pemecatan dengan berbagai alasan yang tidak bisa diterima oleh fans.

Untuk musim ini, The Gunners menatap awal musim dengan cukup menawan, namun seperti biasa Mesut Ozil cs tidak mampu mempertahankan performa gemilang tersebut. Suara sumbang tentang pemecatan kembali terdengar bagi pelatih yang sudah melakoni 1.105 partai bersama dengan klub asal London ini.

Mulai dari para fans, mantan pemain, hingga pemain yang masih merumput di Emirates Stadium pun tak luput menyiulkan nada pemecatan kepada sang pelatih.

Hal ini tidak lain sebagai buntut dari dua kekalahan beruntun yang mereka dapatkan di ajang Liga Primer Inggris. Arsenal di luar dugaan harus ditaklukan di kandang sendiri oleh Watford dengan skor 1-2, kemudian bermain dengan jauh dari kata mengesankan saat dihancurkan Chelsea pada Derby London beberapa hari lalu.

Isu pemecatan ini langsung berkembang dan semakin santer terdengar dengan menyertakan beberapa nama kandidat, yang dianggap pantas menggantikan pelatih yang telah menyumbangkan 15 gelar bagi The Gunners itu.

Setidaknya terdapat tiga nama mentereng yang mencuat ke permukaan sebagai calon kuat pemegang tongkat estafet Wenger di Emirates Stadium. Mulai dari pelatih asal Italia, Argentina, hingga pria asal Jerman yang memiliki peluang kuat sebagai pelatih baru Arsenal.

Tidak berlama-lama, berikut INDOSPORT akan memberikan daftar tiga pelatih mentereng yang bakal gantikan Wenger.

2