Copa del Rey

Madrid Larang Bernabeu Jadi Lokasi Final Copa del Rey

Jumat, 10 Februari 2017 01:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Stadion Santiago Bernabeu sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi salah satu lokasi yang bisa dijadikan venue untuk menggelar partai final Copa del Rey 2016/17 yang rencananya berlangsung pada 27 Mei 2017 mendatang.

Namun, secara mengejutkan, Real Madrid selaku pemilik stadion mengumumkan secara resmi bahwa mereka melarang hal tersebut. Keputusan itu pun memunculkan isu larangan itu dilakukan karena dalam partai final tersebut, terdapat rival abadi Madrid, yaitu Barcelona.


Bernabeu sempat diisukan menjadi lokasi final Copa del Rey 2016/17.

Seolah tidak ingin menimbulkan polemik berkepanjangan, Presiden Los Blancos, Florentino Perez pun langsung menggelar konferensi pers.

Di hadapan awak media, pria berusia 69 tahun tersebut menyebut bahwa alasannya melarang Bernabeu bukan karena rivalitas dengan Barca, melainkan karena stadion kebanggan mereka itu akan segera direnovasi.

"Final Copa tidak akan bisa dimainkan di Bernabeu karena di sana akan segera ada pekerjaan konstruksi. Tidak ada alasan lainnya," tegas Perez seperti dikutip Goal.


Perez menerangkan alasannya melarang Bernabeu sebagai lokasi final Copa del Rey.

Penolakan Madrid itu pun kini membuat pihak penyelenggara Copa del Rey berpikir keras untuk mencari stadion lain. Saat ini terdapat dua stadion yang bisa dijadikan pilihan, yakni  Vicente Calderon (markas Atletico Madrid) dan San Mames (kandang Athletic Bilbao). 

777