Enrique 'Hancur' karena Cedera yang Dialami Vidal

Minggu, 12 Februari 2017 07:48 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Barcelona meraih kemenangan besar di kandang Alaves, demi terus menempel sang pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid. Bertandang ke Estadio de Mendizorroza, Messi dkk melumat tuan rumah dengan skor meyakinkan 6-0.

Namun, kemenangan tersebut seakan meminta tumbal. Pasalnya, bek kanan Barcelona, Aleix Vidal, harus cedera parah pada engkel kaki kanannya, dan harus ditandu keluar oleh tim medis pada menit 85.

Akibat cedera parah yang dialami Vidal, membuat sang pelatih, Luis Enrique, merasa ‘hancur’. Dirinya mengungkapkan bahwa kemenangan besar atas Alaves terasa hambar karena harus kehilangan pemainnya tersebut. Vidal dinyatakan harus absen selama 5 bulan akibat cedera yang dialaminya.

Aleix Vidal mengalami cedera parah pada engkel kaki kanannya.

“Saya merasa ‘hancur’ setelah melihat cedera Aleix Vidal. Cedera tersebut memiliki arti tersendiri untuk tim dan dirinya,” ucapnya dikutip Sportsmole.

“Kami tahu, bahwa dia terluka saat merebut bola dari Theo Hernandez. Cedera tersebut terasa memalukan untuk dirinya sendiri, untuk para pemain, untuk tim,” tambahnya.

“Saya berharap dia akan sembuh secepatnya, dan dia pasti bisa. Ini sesuatu yang serius dan kami hanya bisa menunggu hasil dari keputusan para dokter. Cederanya Aleix membuat kami dalam masalah,” pungkasnya.


Aleix Vidal ditandu keluar lapangan. 

Kekhawatiran Enrique akan cederanya sang pemain cukup beralasan. Pasalnya, di musim 2016/17 ini Vidal memiliki peran penting sebagai pelapis Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan La Blaugrana.

Terlebih dalam 5 laga terakhirnya bersama Barcelona, pemain kelahiran 27 tahun silam ini turut andil dalam menyumbang 2 gol dan 2 assists atas kemenangan Barcelona saat menghadapi lawan-lawannya.

1.2K