Luis Milla Datang ke Malang, Sejumlah Pemain Muda Arema FC Masuk dalam Bidikan

Senin, 13 Februari 2017 06:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Iwan Budianto, Luis Mulla, dan Danurwindo saat menyaksikan langsung laga Piala Presiden 2017 di Malang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Iwan Budianto, Luis Mulla, dan Danurwindo saat menyaksikan langsung laga Piala Presiden 2017 di Malang.

Tim scouting yang terdiri dari Luis Milla, Miguel Gandia, dan Danurwindo terlihat mengamati dengan seksama dua pertandingan di Grup B Piala Presiden 2017. Kedua laga yang menarik perhatian adalah duel Bhayangkara FC melawan PS TNI, serta Arema FC berhadapan dengan Persija Jakarta.

Publik sepakbola di Malang Raya pun mulai penasaran terkait siapa saja pemain Arema FC yang masuk dalam radar para staf pelatih timnas itu. Iwan Budianto pun sedikit membocorkan sejumlah nama pemain Singo Edan yang dibidik untuk skuat Merah Putih.

"Ada empat sampai lima pemain Arema FC yang masuk dalam list para staf pelatih Timnas (Indonesia). Tapi soal nama, saya tidak bisa menyebutkan. Biarkan Luis Milla beserta jajaran pelatih yang menentukan," ujar Iwan Budianto.

Duet Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho santer dikabarkan mendapat sorotan dari tim seleksi Timnas U-22 Indonesia.

Mengacu pada performa di lapangan, setidaknya ada tiga pemain Arema FC yang masuk radar timnas U-23 untuk proyeksi Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 mendatang. Bagas Adi Nugroho, tampil baik sepanjang pertandingan dalam menjaga pertahanan bersama Arthur Cunha. 

Kabar pemantauan staf pelatih itu pun membuat Bagas kian terangkat motivasinya untuk selalu tampil baik di setiap pertandingan. Bahkan Bagas yakin bisa menembus Skuat Garuda yang tengah dipersiapkan Luis Milla.

"Saya pasti ingin masuk tim nasional. Dengan kerja keras dan disiplin, saya optimis masuk seleksi Timnas nanti," ujar Kapten Timnas U-19 di Piala AFF Vietnam tahun lalu itu.

Sedangkan Hanif Sjahbandi dan Nasir mengisi lini serang tim berlogo kepala sing itu ketika menghadapi Persija Jakarta. Selain tiga nama itu, masih ada Ibnu Adam (Kiper) dan Muhammad Rafly (gelandang), yang tidak diturunkan di laga kedua itu.

709