Liga Champions

Capello Ingin Napoli Persulit Langkah Real Madrid

Selasa, 14 Februari 2017 16:21 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Fabio Capello mengungkapkan bahwa Napoli harus menyulitkan Real Madrid kala kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu pada Kamis (16/02/17) dini hari nanti. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Italia ini meyakini bahwa Partenopei memiliki kualitas yang mumpuni untuk melakukan hal tersebut.

Dilaporkan Football Italia, terdapat sebuah nada percaya diri yang tengah berkembang di negeri Pizza tersebut terkait dengan pertandingan ini. Pasalnya, Napoli berhasil kembali ke performa terbaiknya di beberapa pekan terakhir seperti ketika mereka mengandaskan Bologna dengan skor 7-1.


Real Madrid akan menjadi lawan bagi Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Namun, Capello meminta Napoli harus mewaspadai anak asuh Zinedine Zidane ini terutama dari dua winger mereka yang memiliki kecepatan serta akselerasi yang baik.

"Napoli harus tetap berhati-hati, bukan hanya di 15 menit awal melainkan di sepanjang pertandingan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, terdapat beberapa celah yang bisa dimanfaatkan oleh anak asuh Maurizio Sarri tersebut untuk mengalahkan mantan anak asuhnya tersebut.


Pelatih asal Italia, Fabio Capello pernah menukangi Real Madrid.

"Napoli memiliki apa yang diperlukan untuk mempersulit Real Madrid, karena mereka bermain vertikal yang akan menjadi bencana bagi tuan rumah," tuturnya.

"Mereka memiliki beberapa pemain penting yang handal dalam memainkan bola di belakang seperti Marcelo dan Toni Kroos yang tentu menjadi bagian terpenting di dalam taktik mereka," sambung Capello.

Capello juga memperingatkan bahwa dua bek sayap Real Madrid, yakni Marcelo dan Carvajal akan memberikan masalah bagi Napoli karena kedua pemain ini akan bermain lebih melebar.