Liga Champions

Fans Borussia Dortmund Dilarang Masuk ke Markas Benfica

Rabu, 15 Februari 2017 12:18 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin itu adalah peribahasa yang pas untuk para penggemar Borussia Dortmund.

Pasalnya, selain timnya mengalami kekalahan 1-0 atas tuan rumah Benfica dalam laga leg pertama Liga Champions 2016/17, beberapa suporter Dortmund juga mengklaim dilarang masuk ke stadion serta diserang oleh polisi setempat.

Dilansir oleh Mirror, hal tersebut diungkapkan langsung melalui akun Twitter resmi pendukung Borussia Dortmund, BVB-Fanabteilung.  Melalui akun Twitter tersebut, mereka mengunggah sebuah foto seorang fans Dortmund yang sedang dirawat akibat diserang tanpa alasan oleh seorang polisi.

Selain itu, beberapa suporter Dortmund juga tidak bisa masuk ke dalam stadion, dan harus menonton tim kesayangannya melalui layar lebar di luar stadion.

Salah satu televisi swasta Jerman, DW Sports, mengklaim rusaknya alat scanner tiket merupakan alasan utama kenapa para suporter tidak bisa masuk ke dalam stadion.

Uniknya, kejadian ini terjadi sehari setelah manajemen Dortmund  diminta untuk membayar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,4 miliar, sebagai bagian dari denda yang diakibatkan oleh suporter Dortmund terhadap fans RB Leipzig.

Hingga saat ini, pihak Benfica maupun Borussia Dortmund masih belum memberikan tanggapan atas kejadian tersebut.

711