Cetak Gol ke Gawang Napoli, Benzema Lampaui Rekor Henry

Kamis, 16 Februari 2017 12:48 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
© Power Sport Images/Getty Images
Karim Benzema (Real Madrid). Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Karim Benzema (Real Madrid).

Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan, saat timnya sedang tertinggal 0-1 berkat gol pemain Napoli, Lorenzo Insigne di menit ke-8. Gol Benzema terjadi pada menit ke-18, setelah menerima umpan lambung dari Daniel Carvajal.

Gol sundulan Benzema itu memiliki arti tersendiri untuk dirinya. Selain karena menjadi gol penyama kedudukan dan titik awal kebangkitan Real Madrid dalam membalikkan keadaan, gol tersebut juga menjadikan dirinya masuk ke dalam 5 besar pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions.

Pasalnya, hingga kini Benzema telah mencetak 51 gol untuk ajang paling bergengsi di Eropa tersebut. Dirinya menggeser legenda Prancis, Thierry Henry, yang telah mencetak 50 gol di Liga Champions.

Selain itu, Benzema juga sedang on fire di Liga Champions. Hal ini dikarenakan dirinya selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir membela Los Merengues di ajang Liga Champions 2016/17.

Diawali saat mencetak satu gol ke gawang Legia Warsawa di tanggal 2 November 2016 lalu, hingga kini total telah 5 gol ia sarangkan ke lawan Real Madrid di ajang Liga Champions.