Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Benzema Selamatkan Muka Madrid di Babak Pertama

Kamis, 16 Februari 2017 03:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Laga babak pertama belum berjalan satu menit, Real Madrid yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung membuat peluang pertama. Melakukan umpan satu dua dengan Marcelo, Toni Kroos berhasil melepaskan sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti Napoli. Namun, tidak ada pemain Madrid yang mampu menerima umpan Kroos tersebut.

Nasib sial bagi Los Blancos, meski mengambil inisiatif pertama untuk melakukan penekanan, mereka justru harus tertinggal lebih dulu dari Napoli pada menit kedelapan.

Gol Napoli sendiri lahir berawal dari sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Marek Hamsik ke arah Lorenzo Insigne. Insigne pun menerima umpan tersebut dengan baik dan langsung melepaskan sebuah sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Keylor Navas yang berdiri terlalu maju di depan gawang pun tidak kuasa menahan laju bola yang dengan mudahnya masuk ke gawangnya. Napoli sementara unggul 1-0 atas Madrid.

Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat Pelatih Zinedine Zidane menginstruksikan para pemainnya untuk meningkatkan tempo serangan. Alhasil, hanya 10 menit berselang, Madrid sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari sebuah umpan lambung dari Daniel Carvajal ke dalam kotak penalti, Karim Benzema yang lepas dari penjagaan dengan mudah melepaskan sebuah sundulan terarah yang tidak mampu dicegah oleh Pepe Reina. Skor menjadi imbang 1-1.

Meski berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Madrid nampak masih kesulitan menemukan ritme permainan yang tepat untuk membalikkan kedudukan. Lemahnya teknik finishing membuat setiap peluang emas yang dibuat Los Blancos gagal dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya, kubu tamu yang bermain lebih santai beberapa kali nyaris membuat Navas kembali memungut bola dari gawangnya. Sebuah ancaman nyata Partenopei pun terjadi pada menit ke-32.

Insigne bekerja sama dengan Hamsik berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Madrid. Sayangnya, tembakan pelan yang ia lakukan hanya membentur tiang gawang, yang langsung diamankan lini belakang Madrid.

Menjelang ditiupnya peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, Madrid yang mendominasi penguasaan bola masih belum mampu kembali menembus kembali ketatnya pertahanan Napoli. Skor imbang 1-1 pun menutup pertandingan babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, James Rodriguez.
Cadangan: Pepe, Nacho Fernandez, Francisco Casilla, Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Isco.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Napoli (4-3-3): Pepe Reina, Faouzi Ghoulam, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol,Elseid Hysaj, Marek Hamsik, Amadou Diawara, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Maria Callejon.
Cadangan: Rafael, Emanuele Giaccherini, Allan, Jorginho, Christian Maggio, Nikola Maksimovic, Arkadiusz Milik.
Pelatih: Maurizio Sarri.

803