Liga Champions

Menang atas Napoli, Zidane Masih Belum Puas

Kamis, 16 Februari 2017 19:13 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Aitor Alcalde/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Aitor Alcalde/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Los Blancos berhasil menuntaskan perlawanan Napoli di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan. Real Madrid menang dengan skor 3-1 melalui kontribusi Karim Benzema, Toni Kroos, dan sepakan mematikan Casemiro dari luar kotak penalti. Sedangkan satu gol Napoli dicetak melalui gol indah Lorenzo Insigne di awal babak pertama.

Meskipun menang, ternyata hal tersebut masih dirasa belum cukup oleh pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane. Menurutnya, performa yang ditunjukkan anak asuhnya belum bisa memastikan Los Merengues melangkah ke perempatfinal.

"Kami memulai laga dengan sedikit buruk, namun kami dapat mencari gol penyeimbang dan merubah jalannya laga. Hasil ini cukup adil untuk kedua tim, tetapi belum cukup untuk memastikan diri kami lolos ke babak selanjutnya," ujar pelatih berusia 44 tahun ini dilansir dari Football Espana.


Zidane merasa kemenangan timnya atas Napoli belum memastikan peluang Real Madrid lolos ke babak selanjutnya.

Selain memberikan komentar terkait peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya, pelatih berkepala plontos tersebut juga memuji dua pemainnya, yang dianggap bermain dengan cemerlang dalam laga tersebut.

"James (Rodriguez)? Ia bermain sangat baik, karena itu saya memasangnya dari awal. Ia memberikan kenyamanan bagi tim ketika sedang menguasai bola, terutama di babak pertama, ia brilian," ungkap pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid itu.


Meskipun jarang bermain, James Rodriguez bermain apik ketika diturunkan.

"Sedangkan Benzema, ia menunjukkan mental juara disaat-saat genting. Sebenarnya saya menginginkan dirinya mencetak lebih dari satu gol, karena dirinya mendapatkan banyak peluang untuk menambah pundi-pundi golnya," pungkas Zidane.


Benzema selalu memberikan kontribusi penting di saat-saat genting.

Real Madrid akan gantian bertandang ke markas Napoli pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadio San Paolo. Kedua tim akan bertanding pada hari Rabu (08/03/17) untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak perempatfinal.