Liga Primer Inggris

Terungkap, Paul Scholes Ternyata Pernah Tiru Gaya Bermain Toni Kroos

Kamis, 16 Februari 2017 23:46 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Mantan gelandang Man United, Paul Scholes merupakan salah satu gelandang terbaik semasa masih aktif menjadi pesepakbola profesional. Bersama Setan Merah, The Ginger Prince, julukan Scholes, telah mencatatkan 149 gol dan 49 assists dalam 701 laga.

Paul Scholes memang dikenal dengan tendangan jarak jauh yang mematikan semasa bermain bersama United. Namun siapa sangka, meskipun memiliki nama yang lebih mentereng, dirinya sempat mengubah gaya bermainnya mengikuti gelandang yang kini bermain bersama Real Madrid, Toni Kroos.


Permainan Toni Kroos di lini tengah sempat ditiru oleh legenda Man United, Paul Scholes.

"Saya sangat menyukai Toni Kroos. Ketika saya memasuki masa-masa menjelang pensiun, saya melihat caranya bermain dan mencoba menirunya," ujar pria berusia 42 tahun ini dilansir dari Football Espana.

"Saya dulu merupakan gelandang yang sering mencari celah untuk mencetak gol. Namun kini ada Toni Kroos, yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia," tambah pesepakbola yang pensiun pada tahun 2013 lalu itu.


Semasa aktif bermain, Paul Scholes dikenal dengan tendangan geledeknya.

Selain ungkapan yang mengejutkan tersebut, pesepakbola yang termasuk dalam Class of '92 Manchester United itu, menyatakan keinginannya agar suatu saat nanti Toni Kroos dapat berseragam Setan Merah.

"Kroos akan sangat cocok bermain untuk United. Ia dapat disandingkan bersama dengan Paul Pogba atau Ander Herrera di lini tengah Man United," pungkasnya.

642