Liga Primer Inggris

Terus Diisukan ke Barcelona, Everton Enggan Lepas Koeman Tanpa Perlawanan

Kamis, 16 Februari 2017 13:57 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Nama pelatih Everton, Ronald Koeman tiada henti terus dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Terlebih, belum lama ini El Barca juga meraih hasil minor di ajang Liga Champions.

Dilansir dari The Sun, klub asal Merseyside Biru itu tidak tinggal diam. Kabarnya Everton tidak akan membiarkan pelatih yang baru bergabung Juni 2016 lalu itu pergi tanpa perlawanan.

Perlawanan yang dimaksud adalah Everton akan berjuang mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih mereka. Terlebih, sejauh ini mereka juga mengaku belum mendapat penawaran resmi dari klub asal Catalan tersebut.


Luis Enrique dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pelatih berusia 53 tahun itu sebelumnya juga sempat mengutarakan bahwa di masa depan nanti, dirinya ingin menjadi pelatih di Barcelona. Hal tersebut pun juga diungkapkan oleh mantan agennya, Guido Albers.

Kekalahan Barcelona dengan skor 0-4 dari PSG menjadi salah satu alasan El Barca mencari pelatih baru. Menurutnya, Luis Enrique tidak mampu memberikan solusi ketika Neymar dan kolega kelabakan menyeimbangi permainan Les Parisiens.

Beberapa pemain seperti Sergio Busquets dan Andres Iniesta pun mengamini bahwa Azulgrana kalah dalam segala aspek dari PSG. Baik itu secara mental, taktik, dan juga fisik.


Ronald Koeman memperlihatkan pekerjaan fantastis sebagai manajer anyar Everton.

Terkait nama pengganti Luis Enrique di Barcelona, klub raksasa Spanyol tersebut telah menyebutkan sebuah nama. Ia adalah pelatih Everton, yang juga mantan pemain El Barca, Ronald Koeman.

Pria asal Belanda tersebut memperlihatkan pekerjaan fantastis bersama klub Liga Primer Inggris, Everton. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Barcelona menginginkan mantan pemainnya tersebut untuk menjadi pelatih utama di Camp Nou. Ronald Koeman sendiri sempat menjadi pemain medio tahun 1989-1995 dan juga asisten pelatih di Camp Nou pada tahun 1998-2000.

355