Piala Presiden 2017

Demi Tiket 8 Besar, Bali United dan Barito Putera Siap Saling Sikut di Laga Pamungkas

Jumat, 17 Februari 2017 22:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Persaingan empat tim di Grup 4 untuk berebut tiket ke babak 8 besar sepenuhnya masih terbuka lebar karena masing-masing tim hanya berjarak satu hingga dua poin. Karenanya, Bali United yang berada di peringkat dua dengan koleksi 2 poin akan berupaya keras memenangkan pertandingan.

"Kami meraih dua hasil imbang dari dua pertandingan, yakni menghadapi Sriwijaya dan Pusamania Borneo FC. Pada pertandingan terakhir kami sudah siap dan sudah melakukan evaluasi dari segala lini," ujar pelatih Bali United, Hans Petter Schaller.

"Kami tahu Bali United dan Barito sama-sama memiliki kans untuk melangkah di perempatfinal jadi kemenangan wajib bagi kami," tegas suksesor Indra Sjafri tersebut.

Keinginan untuk meraih kemenangan pun turut diucapkan oleh pemain belakang Bali United, Ahn Byung Keon. Defender asal Korea Selatan tersebut berjanji akan mengerahkan segala kemampuannya dalam mengawal pergerakan pemain depan Barito Putera.

"Kami dari pemain akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin untuk mengawal lini pertahanan. Kami sudah melakukan perbaikan meskipun kini ada pemain baru dan pelatih baru, saya yakin akan berjalan baik kedepannya," ujar Ahn Byung Keon. 

Di sisi lain, Barito Putera yang akan menjadi lawan Bali United di laga pamungkas esok hari menyatakan bahwa telah melakukan persiapan dan menyiapkan lini depannya agar bisa membobol gawang lawan. Selain itu, pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago, menilai banyak perubahan dari Bali United baik dari materi pemain dan juga pelatih.

"Kita sudah melakukan persiapan dan berjalan cukup baik. Kemarin ada kendala cuaca hujan tapi semua bukan alasan. Kami juga sudah memperbaiki sektor penyerangan yang belum maksimal," ungkap pelatih asal Brasil itu.

"Pertandingan terakhir adalah pertandingan yang sangat menentukan untuk bisa lolos ke partai perempatfinal.

Namun secara permainan jujur saya tidak tahu soal Bali United, saat ini saya fokus pada tim," tutup Jackson.

Laga Bali United vs Barito Putera sendiri akan berlangsung pada pukul 15:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta nasional. Kemenangan akan membuat salah satu tim berpeluang lolos ke babak selanjutnya disamping menunggu laga penentuan juara grup antara Sriwijaya FC melawan Pusamania Borneo FC pada pukul 18:30 WIB.

554