Piala Presiden 2017

Ingin Lolos, Persela Bertekad Permalukan Persib di Kandang Sendiri

Jumat, 17 Februari 2017 07:49 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pelatih Persela Lamongan, Herri Kiswanto mengatakan butuh upaya keras mengalahkan Persib terlebih sejauh ini tim berjuluk Maung Bandung ini belum pernah terkalahkan di babak penyisihan Grup 3.

“Saya tahu lawan besok bukan lawan yang gampang. Di kancah sepakbola nasional usianya cukup matang dan prestasi juga sudah jelas. Tapi di sepakbola, 90 menit selalu ada peluang dan kesempatan,” ujar Herri dalam press conference sebelum laga di Hotel Topas Pasteur Bandung, Kamis (16/02/17).

Peluang untuk bisa menembus babak selanjutnya kata Herri masih terbuka cukup lebar untuk Persela. Untuk itu pelatih yang akrab disapa Herkis ini berharap peluang tersebut bisa dimaksimalkan hingga kemenangan bisa didapatkan.

“Untuk pertandingan besok dari kami tetap ingin menjaga peluang untuk lolos. Besok mudah-mudahan para pemain bisa tampil baik dan dapat hasil yang baik pula,” harapnya.

Pelatih Persela Lamongan, Herri Kiswanto.

Sejauh ini, Herkis mengaku sudah melakukan persiapan yang cukup matang dalam menghadapi Persib.

Dari mulai taktik, fisik hingga mental harus disiapkan lantaran Maung Bandung mendapatkan suntikan motivasi dari pendukung fanatiknya.

“Ivan Carlos tidak bisa main karena akumulasi. Tapi kami akan memaksimalkam pemain-pemain yang sudah kami dapatkan,” lanjutnya.

“Tentu ini memang sedikit menggangu di depan terutama. Tapi saya sudah sampaikan pemain tampil all out dan besok bisa bermain sesuai harapan, secara kolektif, dan maksimal,” tuturnya.

Momen saat Persela Lamongan berhasil mengalahkan PSM Makassar di laga kedua Grup 3.

“Pemain muda kami juga tidak khawatir meski memang lelah. Mudah-mudahan kami bisa lolos,” harapnya.

Hal serupa diungkapkan bek sayap Persela, Eki Taufik. Menurutnya, ia sudah sangat siap menghadapi Persib.

“Persib tim yang kuat dan bagus. Kita pelu kerja keras keluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Insya Allah hasil akan mengikuti,” harap Eki.

680