La Liga Spanyol

Jatah Bermain Mulai Ditambah, James Rodriguez Putuskan Tetap Bertahan di Madrid

Jumat, 17 Februari 2017 01:11 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sonia Canada/GettyImages
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez. Copyright: © Sonia Canada/GettyImages
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez.

Spekulasi kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid sebelumnya memang kencang terdengar. Beberapa waktu lalu, sejumlah klub sempat menyatakan minatnya menggunakan jasa pesepakbola berusia 25 tahun itu. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, dan juga Juventus.

Kabar itu pun diperkeruh dengan kabar Rodriguez yang mulai jengah dengan jatah bermain yang tak kunjung datang dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Namun memasuki paruh kedua musim, dirinya mulai sering dilibatkan laga-laga penting dan memutuskan untuk bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

"Saya merasa bahwa Real Madrid merupakan klub yang ingin saya bela. Saya selalu memimpikan untuk berkarier di sini," ujar mantan pemain AS Monaco itu setelah membantu Madrid memenangkan laga kontra Napoli.


James menyebut dirinya masih merasa betah di Real Madrid.

"Jadi, saya akan bertahan di sini dalam beberapa tahun ke depan," tambahnya sekaligus menepis rumor kepindahannya, dilansir Football Espana.

Performanya kala melawan Napoli di babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi menuai pujian dari sang pelatih. Menurutnya, ia telah menunjukkan kualitasnya dan membantu Madrid bermain dengan nyaman ketika menguasai bola.

Sedikit informasi, bersama Real Madrid di musim 2016/17 ini, James Rodriguez tercatat telah membuat total empat gol dan 10 assists dari 20 laga yang telah dimainkan di semua kompetisi.