Liga Europa

Mkhitaryan Tak Ada di Bangku Cadangan, Mourinho Beri Penjelasan

Jumat, 17 Februari 2017 09:48 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Henrikh Mkhitaryan Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan memang tak dimasukkan ke dalam skuat utama Manchester United saat menghadapi Saint Etienne di Old Trafford. The Red Devils pun memasang Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial di lini depan sejak menit awal.

Situasi itu pun membuat banyak pihak bertanya-tanya, kemana Mkhitaryan sampai tak masuk skuat The Red Devils pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa musim 2016/17 melawan Saint Etienne?

Terkait hal tersebut, pelatih United, Jose Mourinho akhirnya memberikan penjelasan secara rinci usai laga. The Special One memastikan bahwa Mkhitaryan dalam kondisi kurang fit dan tak siap dimainkan.

Mourinho tak mau mengambil resiko dengan memaksa memainkan Mkhitaryan melawan Etienne.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Namun, Mourinho kemungkinan besar akan kembali memainkan pemain berusia 28 tahun itu saat melawan Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA di Ewood Park, akhir pekan ini.

“Kami memiliki sedikit masalah cedera seperti Rooney, Carrick dan Mkhitaryan,” kata pelatih Manchester United, Jose Mourinho kepada BT Sport.

“Dia (Mkhitaryan) tiba pagi ini dalam kondisi sakit. Selain itu, para pemain lainnya dalam kondisi yang fit dan baik,” jelas mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

Meski tak memainkan Mkhitaryan, United tetap berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 lewat gelontoran hattrick perdana striker gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic (15’, 75’, dan 88’).

Aksi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol tendangan kalajengking ke gawang Sunderland.

Sejauh musim ini, Mkhitaryan sudah berhasil mencetak total 5 gol dan 4 assists untuk Manchester United.

Tak hanya itu, pemain Timnas Armenia itu juga sukses menerima 5 kali penghargaan Man of the Match sejak ia dimainkan dalam starting XI United melawan Feyenoord di pentas Liga Europa, akhir November.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga berhasil meraih penghargaan Goal of the Month Liga Primer Inggris lewat gol tendangan kalajengking yang ia cetak ke gawang Sunderland, Desember kemarin.

1.5K