La Liga Spanyol

Disinggung Mengenai Peluang Melatih Barca, Begini Jawaban Pelatih Sevilla

Sabtu, 18 Februari 2017 00:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Rumor mengenai pemecatan Luis Enrique terjadi begitu cepat, lebih tepatnya usai Barca dibantai Paris Saint-Germain 4-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions musim 2016/17 di Parc des Princes. Tak lama, pelatih Sevilla, Sampaoli, muncul sebagai kandidat kuat pengganti Enrique di Camp Nou.

Mendengar gosip tersebut, Sampaoli langsung bereaksi. Ia secara tegas menyatakan jika pemberitaan yang berkembang bukan menjadi tanggung jawabnya sembari mengatakan pada publik bahwa fokusnya adalah bersama Sevilla.


Luis Enrique di sesi latihan Barcelona.

"Fokus saya adalah terus bekerja keras membawa tim ini ke pentas Eropa. Saya tidak perlu mengomentari apa pun yang berkembang. Saya tidak bisa mengatakan apa pun," kata Sampaoli seperti dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, ia tak menutup kemungkinan bisa menjadi suksesor Enrique di Catalan. Menurutnya, tidak ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi.

"Sudah jelas bahwa profesi ini adalah tentang apa yang terjadi saat ini dan kenyataan, dan kenyataannya saat ini adalah saya harus melatih klub ini sebaik mungkin. Tapi masa depan tidak ada yang tahu," tukasnya lagi.

206