Pantau Latihan Perdana Timnas U-22, Ini Kata Edy Rahmayadi

Selasa, 21 Februari 2017 12:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Latihan Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Latihan Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia.

Latihan Timnas U-22 kali ini merupakan seleksi gelombang pertama yang diikuti 25 pemain muda yang dipanggil dan ditangani langsung oleh pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla. 

Dalam kesempatan kali ini, pelatih asal Spanyol itu memberikan materi latihan berupa passing dan umpan bola pendek yang kemudian dilanjutkan dengan latihan simulasi pertandingan.

Usai latihan yang digelar di Lapangan SPH Karawaci tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang menyaksikan langsung latihan tersebut kemudian turut memberikan komentarnya.

Suasana latihan perdana seleksi Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci.

Ia menyatakan bahwa akan ada 3 kali seleksi untuk menemukan pemain terbaik yang dipersiapkan untuk SEA Games Agustus mendatang.

“Akan ada 3 kali seleksi untuk SEA Games pada Agustus nanti.  Pagi ini ada 25 atlet untuk kategori umur 22 dan akan latihan selama 3 hari ke depan. Kita lihat mereka semua bagus tapi kita akan cari yang terbagus,” ungkap Ketum PSSI periode 2016-2020 tersebut.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga menjelaskan bahwa sejauh ini Luis Milla berkeinginan mencari pemain yang memiliki skill mumpuni.

Karenanya mungkin ada 30 nama pemain yang dipanggil kemudian akan dikerucutkan menjadi 20-23 orang. Jika ada yang dipulangkan usai seleksi pertama bukan berarti pemain tersebut jelek melainkan sesuai kebutuhan tim.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Mila ingin mengenal terlebih dahulu dan dia ingin ada pemain yang punya skill sesuai yang dia harapkan karena dia akan mendesain Timnas, jadi dia perlu itu. Jadi jika ada yang dikembalikan ke klub bukan berarti ada yang jelek,” tutur Edy Rahmayadi usai latihan Timnas pagi tadi.

“Totalnya dia (Milla) butuh 30 orang tetapi hanya akanada 24-25 yang dipanggil ke Timnas, dan untuk seleksi pertama ini belum bisa ditentukan hari ini,” tutup Edy.

924