Gaji Dilunasi, Andik Vermansah Siap Kembali ke Persebaya Surabaya

Rabu, 22 Februari 2017 16:54 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Andik Vermansah memulai kariernya dengan Persebaya U-18. Dengan Persebaya U-18, Andik berhasil memenangkan Liga Pemuda Regional Jawa Timur pada tahun 2007. 

Pada usia 17, Andik masuk ke tim senior Green Force. Dia membuat debut resminya untuk Persebaya pada tanggal 29 Agustus 2008 melawan Persekabpas Pasuruan. 

Gelandang berusia 25 tahun ini lantas membela klub Malaysia, Selangor FA, pada 1 Desember 2013 silam. Namun, hampir empat tahun pisah, benih-benih cinta Andik ke Green Force tak luntur.

"Harapan saya semoga Persebaya yang baru ini semakin sukses," jelas winger mungil ini.

Meski masih terikat kontrak dengan Selangor FA, Andik Vermansah masih memendam cinta untuk Persebaya Surabaya.

Pemain Timnas Indonesia ini juga mengaku siap kembali membela skuat pujaan Bonek tersebut. Namun, diakuinya keinginan itu belum mungkin dilakukan di musim ini karena ia masih harus menyelesaikan kontraknya dengan klub Selangor FA, anggota Liga Malaysia.

"Saya masih punya sisa kontrak setahun. Saya tentu menghormati ikatan kerja yang terjalin sampai akhir tahun ini. Persebaya selalu ada di hati saya. Dilihat nanti ya karena kontrak saya memang akan berakhir pada akhir tahun ini," ungkap Andik.

Andik cukup yakin bahwa nama besar Persebaya punya daya tarik yang kuat bagi para pemain. Namun, karena regulasi pemain di Liga 2, Persebaya akan lebih banyak diperkuat oleh pemain muda dan muka baru. 

"Apalagi nanti kalau musim depan promosi ke Liga 1, tentu akan semakin menarik pemain-pemain hebat," bebernya.

Lebih lanjut Andik juga mengaku lega lantaran tunggakan gaji selama tujuh bulan yang tertunda bertahun-tahun telah dilunasi. 

"Setelah menunggu lama, akhirnya gaji empat tahun lalu dibayar. Saya sangat senang," kata Andik.

Andik Vermansah mengaku lega setelah tunggakan gajinya di Persebaya Surabaya sudah dilunasi sepenuhnya.

Seperti diketahui, manajemen Persebaya periode sebelumnya memiliki total tunggakan gaji sebesar Rp7,5 miliar. Beralihnya tampuk pimpinan manajemen ke PT Jawa Pos Sportainment (JPS) membawa angin segar. 

Manajemen di bawah komando Azrul Ananda itu telah memberikan cek pelunasan kepada manajer Persebaya Choesnoel Farid, Jumat (10/02/17) lalu. Angka itu untuk menyelesaikan hak sekitar 40 orang mulai dari pemain, pelatih dan karyawan yang tertunda selama empat tahun. 

Sejauh ini sudah ada 18 pemain yang gajinya dilunasi. Selain Andik Vermansyah ada Jefri Prasetyo, Jusmadi, Aris "Sinchan" Alfiansyah, Jusmadi, dan duo kiper Dedy Susanto serta Hery Prasetyo. 

Manajemen Persebaya tinggal melunasi sisa gaji pemain asing seperti Goran Gancev, Fernando Soler, dan beberapa pemain lokal lainya.

2.2K